Skip to main content

3 kali Keguguran dan Hamil

Asalamu’allaikum.. !!


Alhamdulillah, sempet nulis blog lagi, hehe. *banyak alesan, males bgt mau nulis kemaren-kemaren. udah bertaun-taun inih blog ngga pernah di tulis-tulis. >,<
daaan 2017. waktu cepeeet bangeet berlalu.. Astagfirulloh Ya Alloh, semoga bisa terus jadi manusia yg lebih baik dan bermanfaat! Amin.

banyak banget cerita di 2016, tapi kok rasanya tiap mau nulis mager banget. hahahaha. dan tau-tau udh 2017, dan 2017 juga udh pertengahn tahunn ajaah. 
Alhamdulillah, di taun 2016 di kasih kepercayaan sama Alloh. setelah 3 taun menikah, dan megalami 3 kali keguguran dan Alloh kasih Hadiah yang luar biasa sama gue dan suami. Terima Kasih ya Alloh *sujud syukur. terharuu. :)

yaak mau cerita sedikit, tentang pengalaman kehamilan pertama gw ini. sebenernya untuk dokumentasi gw juga sih sekalian, hehe. biar bisa dibaca-baca lagi.

Ditahun 2014 akhir bulan desember, gw di kasih keprcayaan untuk hamil, tapi cuma betahan 5 minggu, pertama kali ngerasin keguguran tuh, campur2, sedih, trs bingung kenapa ya, periksa kedokter kata dokter janin tidak bekembang :(.
Alhamdulillah ada suami keluarga dan teman-teman yg selalu mendokan dan support. 
Di tahun 2015 bulan sept, gw di kasih keprcayaan lg, gw hamil lg.!! seneng dong, sujud syukur, tapi.. beberpa minggu kemudian gw mengalami hal yang sama kyk dikehamilan yg pertama, gugur lg di usia 6 atau 7 minggu. dan gw meraskan hal yg sama berulang, cm yg ini dobel rasanya.. ada yg salah sma badan gw? ya Alloh, sedih :(.   selalu ada suami, keluarga temen yg selalu support. daan selang dua bulan di bulan desember 2015, gw hamil lagi... Alhamdulillah dikasih kepercayaan lagi. tapi setelah 8 minggu gw ngalamin hal yang sama lg, kayak kehamilan sebelumnya, udh campur aduk rasanya, kenapa, sm gw? ada apa sama badan gw?. dari semua yg pernah gw alamin ini, Alhamdulillah selalu ada Suami, keluarga dan teman-teman yg selalu mendoakan dan support, walaupun gw jg tau pak suami pasti down juga, tapi dia berusaha ngga keliatan sedih di depan gw. huhuhu. *peyuk suamiku.

setiap gw ngalamin itu selalu ke dokter, dan dokter bilang janin tidak berkembang, karena gw dah cek lab semua, dan hasilnya ALhamdulillah ngga ada maslah apa-apa. bisa jadi gw yang kecapekan, gw juga sempet browsing cari informasi, kenapa bisa seperti itu dan berulang. nah, setelah mengalami ini yg ketiga kali, gw disaranin untuk ngga hamil dulu selama 6 bulan, supaya rahimnya kuat dulu, kalo dikasih kepercayaan untuk hamil lagi nanti.

 Bulan oktobernya sampai hampir akhir oktober, gw blom kedatangan tamu. gw termasuk ngga pernah telat klo haid, sealu teratur, jadi gw tau kapan gw akan kedatangan tamu bulanan itu, mau sakit, ato secapek apapun, siklus bulanan gw selalu teratur, jadi gw tau kapan gw harus beli test pack. 

Nah, di bulan oktober 2016 pertengahan bulan tanggal 12, gw jalan-jalan sama Suami  ke Bali,  emang pengen jalan-jalan aja, sekalian anniversary ceritanya. hahaha. cuma pas sampe di Bali gw ngga enak badan tiba-tiba. langsung ngga fit badan, rasanya badan capek banget. nyampe Bali siang, langsung tidur karna badan kok capeek bgt rasanaya, sorenya baru gw dan suami jalan-jalan sekitar hotel aja sih. Besok pagi nya baru kami rencana jalan ke tmpat-tempat wisata di Bali. sebenrnya pengen nulis sekalian dokumentasiin waktu gw jalan ke Bali, cuma pas sampe rumah kok males banget mau nulis-nulisnya. hahahha.. singkat cerita gw kurang lebih 4 harian di Bali.

Ngga kerasa bulan oktober 2016 dah mau berakhir. terus gw inget-nget kok gw blom dapet, gw dah ada feeling sih hamil kyknya, soalnya sprti yg td gw bilang haid gw tuh selalu teratur, klo gw telat haid ya bearti gw harus beli testpack. kebetulan msh ada testpack hadiah dari beli susu,  gw coba pake testpack itu aja, biasa kan dianjurin pagi-pagi ya utk test, tapi wktu itu gw malem-mlem. dan yak. ALhamdulillah Positif, ini yg ke 4 kali gw test pack hasil Positif. ya Alloh, Alhamdulillah Seneng, tapi ada rasa trauma, karena udah mengalami hal yang ngga enak sebelumnya. tapi langsung buru2 gw ilangin pikiran negatif itu, harus mikir positif. setelah tau, coba tenang dlu, yang tau juga baru suami aja. tetep Berdoa minta yang terbaik sama Alloh. Alloh Maha Baik. :)

Dan mingu demi minggu gw lewatin dengan persaan seneng, kadang kepikiran yg udah gw alamin dulu. tapi pas lgi kepikiran yg udah2 kejadian, langsung balik lagi harus mikir positif, yg hamil kali ini Sehat sehat, minta sama Alloh yg terbaik.  :) 

pas tau gw hamil gw ngga langsung ke RS, gw cek ke Bidan dulu, waktu itu ke bidan pas kehamilan 14 mingguan kalo ngga salah. dan ke bidan ngga pake USG, cuma di cek detak jantung calon dedek bayi, hihihi. nah pas di cek sama ibu bidan, kedengeran detak jantung calon dedek bayi, Alhamdulillah, pertama kali denger suaranya detak jantungnya haru banget. Setelah di periksa detang jantung, sm ibu  bidan katanya dedek bayi nya normal sehat-sehat, dan dari bidan hanya di kasih vitamnin aja. dan disuruh balik lagi ya sebulan lagi, cuma berhubung gw ngga sabaran, hehe belom sebulan, 2 minggu setelah ke bidan, gw ke dokter dong, mau usg, mau liat krn sblmnya kan cm denger detak jantung aja. hehehe. 

di umur yang 16 mingguan ya, gw akhirnya usg, dianter adek gw. knp ngga dianter suami?, karena pas banget suami ku lg skit kena cacar, huhu. suami ku stress bgt pas kena cacar takut nularin gw. gw malah ngga ada takut sama sekali krena gw pernah kena cacar dulu pas jaman masih bocah, jadi mikirnya klo udh pernah kena cacar, ngga akan kena lagi. intinya gw ngga mau mikirin takut ketularan, malah suami gw yg stress sendiri takut nularin istrinya. hehe. suami gw sakit cacar lumayan lama 2 mingguan lebih deh. 

Lanjut cerita dedek bayi, kan gw di anter adek gw USG pas 16 minggu, jrengjreng ternyata oh ternyata pas di USG, ada dua janin disana. :D Ya Alloh seneng banget, haru bgt bersyukur, ALhamdulillah. :D



hasil USG 16 mgg dan Kembar :D

 
Sempet kepikiran, ini pengalaman kehamilan anak pertama langsung di ksih dua, gw bisa ngurusnya ngga ya, Ya Alloh satu aja blom pernah, hehe. tp gw langsung mikir lagi, Alloh kasih pasti karna kita bisa. Alhamdulillah ya Alloh. *Sujud Syukur :D.


Utk cerita posting berikutnya, gw mau share pengalamaan selama hamil kembar dan melahirkan. oia gw tinggal di daerah tangerang selatan, jadi gw periksa ke RS yang deket rumah aja, macet booook klo jauh.

Terima Kasih ya yang sudah mampir ke blog ini. :)



Comments

  1. Jd setelah testpeck positif periksanya baru 14minggu kemudian gt ya kak?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cerita Hamil Kembar

Assalamu'allaikum.. !! Lanjut cerita tentang kehamilan kembar gw. yak di mulai dari trimester pertama. kehamilan gw di trimester Pertama yang gw rasain itu mual, normal ya semua ibu hamil ngalamin, cuma ada yang bilang kalo hamil kembar mual nya 2kali lipat dari hamil tunggal. klo ini sebenrnya gw ngga bisa bedain ya, mual yang dua kali lipat dari hamil tunggal tuh kayk apa, karena belum pernah ngalamin hamil bayi tunggal, hamil anak pertama dan langsung dikasih kembar, ALhamdulillah. ;D mual yang gw alamin di awal-awal kehamilan ini tuh ya yang jelas gw ngga  bisa makan nasi putih, pasti muntah. ngga bisa minum air putih pasti muntah, nah loh padahal air putih penting banget ya.. tapi gw sama sekali ngga bisa minum air putih. terus selama hamil gw makan dan minum  apa dong ya?  >,< khawatir banget karena ngga bisa banget minum air putih, dipaksain minum pasti dimuntahin.  jadi di timesetr pertama itu yang bisa gw makan atau makanan yang gw makan dan ngga pa

Opor Ayam (susu)

Asslamu'allaikum... !! Minggu lalu, tepatnya tanggal 17 January 2015 hari Sabtu, suami akuh minta dimasakin opor ayamm, suami akuh udah tau, istrinya belum pernah masak opor ayam, heuuu. :p biar bisa, akhirnya coba-coba bikin opor ayam untuk pertama kalinya. hehhe *padahal gampang ya masaknya buat yang udah biasa masak. ;D mau coba berbagi resep opor ayam nya nih, walaupun umum banget yaaa, dimana-mana orang juga udah tau gimana cara masak opor ayam. hehhe. Ngga apa-apa buat catetan resep di blog akuh, biar nggak lupa pernah masak opor ayam, loh gue. hahaha. *norak Bikin Opor Ayam nya, gue ngga pake santen, jadi... santen nya gue ganti Susu Ultra UHT yang plain, ceritanya biar lebih sehat dikit. :D Bahan : Daging Ayam 1 Ekor (potong-potong sesuai selera) Daun Salam 2 Lembar Jahe 2 cm (digeprek) Lengkuas 3 cm (digeprek) Sereh 2 Batang Susu putih Ultra UHT yang plain 1/2 liter, 1/2 liter nya air putih Gula secukupnya Garam secukupnya Minyak Goreng Bawang Pu

The Wedding

Tulisan kali ini, gue mau sedikit sharing tentang Pernikahan gue. dimana udh gue kasih sedikit info, kapan gue menikah, dari post sebelumnya. ;)) bingung mau nulis nya dari mana. hmm.. *Loading... Yup, tepat Minggu 6 Oktober 2013 jam 8.30 Pagi, gue melangsungkan akad Pernikahan. Tempatnya di Pendopo Subekan, yang letaknya ngga jauh dari rumah gue. :D seharusnya, akad nikah berlangsung jam 8 Pagi, dikarenakan bapak Penghulu datang sedikit terlambat, dan sempat membuat calon suami akuh (skr udh jd suami;D) sedikit panik, resah dan gelisah.hihii. ;))  Akhirnya, setelah bpk penghulu tiba barulah di mulai akad nikah sekitar jam 8.30.  Moment akad nikah ini yang tidak pernah terlupakan huhuhu. Bahagia, Sedih rasanya campur-campur jadi satu. Bahagia karena gue menikah setelah kami(gue dan calon suami) jalan bareng udh 4 tahun :D, sedih karena pasti udah ngga tinggal bareng orang tua lagi. apalagi gue dekeeeet bgt sm nyokap, dan gue ngga pernah ng-kos dari kuliah smpe udah kerja. jadi s